KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BOX-FLASHER

- UFS TORNADO,UFS MICRO,UFS+HWK
For Repair niversal ( Nokia-Soner-Samsung-dll)
Keunggulan : Lengkap n Praktis
Kekurangan : gak isa repair erom,backup rpl bb-5,g isa odm

- MX-Key
For Repair :Nokia, Siemens
Keunggulan : Bisa ODM, Backup Rpl BB-5 with certifikat, Virtual COM
Kekurangan : G isa DCT-3, n beberapa DCT-4

- SE-Tool
For Repair : Soner
Keunggulan : Repair Red blink, unlock
Kekurangan : gak bisa buat HP lama

- CPF BOX
For Repair : chinese phone
Keunggulan : support cpu banyak
Kekurangan : mahal

- SPIDERMAN BOX
For Repair : chinese phone
Keunggulan engkap LPE
Kekurangan :selalu dicrack

- NFF
For Repair : nokia
Keunggulan pl gratisan banyak
Kekurangan : kadang bohong

- MULTI BOX
For Repair : chinese phone
Keunggulan : akurat repairnya,lengkap LPE
Kekurangan : findernya harus PAD

MSS BOX II
For Repair : Motorola ODM, PK2, CDMA
Keunggulan :
- Data Base Lengkap..
- Flashing Motorola BI LP21 lengkap sekali..
- Koleksi file2 di server lengkap dan sip banget..
Kekurangan :
- mau download file mesti makai box
- mau masuk forum mesti makai box

CPF BOX
For Repair : HP2 CHINA, Samsung LG, Motorola, Vodafone, Kabel data NOKIA, dll
Keunggulan :
- Support banyak jenis cpu, SI, TI, INF, MTK, PHILIPS, MTK, Dll
- Bisa untuk flash/Unlocking Motorola, Samsung, Nokia, Vodafone, dll
Kekurangan :
- Utk CPF BOX II keluar pertama masih banyak yg hardwarenya bermasalah..

VE-KING
For Repair : HP2 china, kbl2 data nokia, se, samsung, dll (sama dgn cpf)
Keunggulan : Harga Murah.. Software Lumayan bagus
Kekurangan : Dongle gampang rusak..

JAF P-KEY
For Repair : NOKIA, SE
Keunggulan :
- Flashing USB / Dead USB
- SX4 Free
Kekurangan :
- Sedikit2 update online..
- Penulisan rpl kurang sempurna
- Satu2nya box yg bisa NAIK Harga.. umumnya box2 kan turun harga nah.. box ini agak aneh.. naik harga sendiri..

Dreambox SE
For Repair : Siemens, SE
Keunggulan :
- FLashing Siemen pada jamannya termasuk box yg murah jika dibanding Martech
- BOX Pertama yg repair DB2020 via TP
- Koleks FIle Siemens cukup ok
Kekurangan :
- Mesti TP
- Harga Masih Mahal untuk saat ini (soalnya saat skrg ini box ini org2 beli krn fitur se nya saja, tp kalo dulu org2 nyari se dan siemenya hrg box ini tidaklah mahal)
- Koleksi File SE kurang banyak

MT BOX BLUE, GREEN, RED ( NOKIA, SE, SIEMEN/LG/VODAFONE)
For Repair : ( NOKIA, SE, SIEMEN/LG/VODAFONE)
Keunggulan :
- Fitur TX2line bener2 sempurna utk IC RAPRAPIDO
- Free Act Siemen utk box yg baru
- Flashing SE Simple.. Ga neko2...
- Unlock Vodafone 226 dengan MTBOX Red Simple Banget.
Kekurangan :
- Kabel Siemen Masih mahal
- SX4 Makai kredit
- FLashing Siemen agak bingung.. habis jarang makai walaupun ada kabel2nya...


SPIDERMAN BOX
For Repair : HP CHina
Keunggulan :
- Simple Makainya, tidak perlu pilih jenis kabel2nya..
- Kabel Lengkap
- Pencarian Pin out cukup cepat
Kekurangan :
- dicrack mulu.. ;D

INFINITY
For Repair : Multi Fungsi, HP CHINA, Motorola, LG, BENQ, fly, DLL
Keunggulan :
- BOX Paling lengkap dan multi fungsi.
- LPEnya cukup simple digunakan.. dan bisa flash LP Only.
Kekurangan :
- Download Area dibatasi
- Bayar aktivasi utk LPE
- File di encrypt.. jadinya terkesan agak pelit berbagi file dgn box china yg lain.


UFS MICRO VS UFS+HWK
For Repair : NOKIA, SE , SAMSUNG, LG, SIEMEN, MOTOROLA ODM
Keunggulan :
- Interface box yg bener2 universal dan dimanfaatkan oleh banyak dongle2 (seperti MXKEY,PKEY, NFF, Fast DONGLE, NEBULA, dll)
- FlashinG Samsung ok (krn hrg ufsmicro/hwk yg murah)
- FLashing SE ok (murahnya itu yg bikin cepat balik modal)
- Flashing LG lumayan seep dengan hrg dibwh 1jt.
- BOX termurah dengan fitur segudang
Kekurangan :
- Sering masalah saat ada update terbaru seperti saat mau update client


- Scout Dongle
For Repair : Motorola
Keunggulan : Murah. Kalo mau flash cepat. Menu ga ribet. Satu hari belajar pasti bisa... ;D
Kekurangan : Ga bisa repair PDS..

ROCKER DONGLE by legija
For Repair :Motorola
Keunggulan :flash bs Lp nya aja..
Kekurangan : mau update susah...

SMART CLIP
for repair: motorola
Keunggulan : flas,repair pds ,subsidy password,unlock,type motorola complit
Kekuranganibet test poinnya , harus ada adaptornya& scout, flashingnya bikin orang ngantuk dan bikin komp lemot, ada job
yg harus online
08.57 | 3 komentar | Read More

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN BOX FLASHER CINA

Kalau saya pribadi mcn dgn spiderman untuk pencarian rx tx nya kurang lebih hampir sama aja kecepatannya.Maklum namanya juga buatan manusia pasti ada kelebihan dan kekurangan nya.

1. 1.mcn fungsi format gak matiin hp tp kl spiderman wajib tau alamat ic flash yg akan di format gak bakal mati.
2. 2.mcn terkadang ada hp yg gak bisa terdetek rx tx nya begitu juga dgn spiderman sama aja gak bisa.
3. 3.scan chipset spd mcn lebih cepat sedangkan spiderman kalah cepat dgn mcn.
4. 4.mcn gak ribet makenya langsung scant rx tx bisa terdetek kl spiderman pilih dulu chipsetnya br bisa detek alias manual.
5. 5.mcn blm bisa kolaborasi dgn box lain (maksudnya penggunaan SW nya bukan detek rx tx nya)kl spiderman bisa kolaborasi dgn box apa aja.
6. 6.mcn lebih ok kecepatannya untuk chipset anyka ketimbang spiderman.
7. 7.itu yg saya tau untuk mcn dan spiderman.....hehehe




Kalau veking lebih cepat detek rx tx nya ketimbang spiderman krn ada tombol mtk fastnya....untuk usb spd juga lebih cepat ketimbang spiderman...cuman kelemahan saat ini bagi si veking supportnya sdh mati alias banyak chipset yg gak support untuk tipe hp2 china sekarang....tapi untuk chipset mtk veking banyak bisanya ketimbang spiderman dan mcn cuman untuk chipset sekarang banyak yg ketinggalan...xixixix

Infinity + pinfindernya sangat lemah untuk detek chipset saat ini alias kurang di support selain itu juga paling lambat deteknya krn manual satu2 mencarinya...tapi yg lebih hebat lagi8 di infinity banyak sekali supportnya kl untuk masalah tipe maupun merk yg di supportnya dan kl di garap juga hp nya gak bakalan matiin hp.
Infinity bisa kolaborasi untuk SW nya oleh box lain.tapi untuk spd maupun anyka masih blm bgt ok prosesnya.


Nah ini dia CPF BOX....kl box ini gak perlu diragukan lagi alias top banget....detek chipset mt6225 aja pasti banyak bisanya ketimbang spiderman,mcn dan veking maupun pinfinder.
Artinya....mcn gak bisa cpf pasti bisa,spiderman gak bisa cpf pasti bisa,pinfinder gak bisa cpf bisa...dan masih banyak lagi fungsi atau kegunaan box ini bisa manual ataupun otomatis.
Detek spd/anyka emang lambat ketimbang mnc dan spiderman,veking cuman pasti bisanya dan supportnya juga masih ok.
CPF juga bisa di kolaborasi oleh sw2 crek apapun dan juga bisa di otomatiskan SW cracknya alias di includekan oleh SW CPF BOX


08.48 | 0 komentar | Read More

OTOMOTIF

Tips and trik merawat mesin sepeda motor
Setiap pengguna sepeda motor pasti berharap bisa
mengendarainya untuk jangka panjang. Untuk itu pemilik
sepeda motor harus memperhatikan perawatan mesin
karena kondisi mesin sepeda motor tergantung dari
pemeliharaan dan kebiasaan pemiliknya dalam
mengendarai. So tak ada salahnya Anda cermati tips dan
trik tentang merawat mesin sepeda motor berikut:

- Tanda-tanda kerusakan
Pada umumnya setiap kerusakan pasti akan terdapat
tanda-tanda terlebih dahulu kecuali jika terjadi
hal-hal yang menyimpang misalnya kecelakaan. Untuk
mengantisipasinya maka perhatikan apabila ada gejala
yang tidak normal/tidak seperti biasanya pada sepeda
motor Anda. Sikap demikian akan membantu dan
memudahkan Anda untuk mendeteksi kerusakan lebih dini.

- Cermati kerusakan
Apabila terjadi kerusakan mesin maka perbaikan tidak
boleh ditunda lebih lama dengan kata lain harus segera
diperbaiki. Namun ingat, jika Anda tidak punya cukup
keahlian jangan sekali-sekali membongkar dan
memperbaikinya seorang diri. Karena disamping buang
waktu dan tenaga maka kerusakan bisa jadi akan tambah
parah. Lebih baik segera Anda bawa ke bengkel.

- Kerusakan beruntun
Apabila sepeda motor Anda mengalami gejala kerusakan
yang berturut-turut dan lebih dari satu sebab maka
cara yang paling tepat adalah periksalah bagian-bagian
yang mudah dicapai terlebih dahulu satu per satu baru
kemudian ke bagian-bagian lain. Anda bisa membawanya
ke bengkel dengan keterangan yang lengkap jadi akan
memudahkan mekanik nya untuk memperbaikinya.

- Kerusakan kecil
Apabila terjadi kerusakan kecil di jalan seperti
kerusakan pada mur, baut, kabel-kabel, kebocoran
bensin/oli yang tidak memerlukan pembongkaran mesin
yang ruwet maka Anda bisa melakukan perbaikan sendiri.
Akan tetapi jika kerusakan yang terjadi mengakibatkan
patahnya komponen utama dan memerlukan pembongkaran
mesin Anda harus membawanya ke bengkel service.

Nah, tak sulit bukan jika Anda mulai mencoba
bersahabat dengan kendaraan sendiri, semakin rajin
merawat, tentu semakin sedikit biaya yang bakal anda kelurkan

Komunitas Honda Tiger Indonesia __________________
blog tutorial www.soloboys.blogspot.com
20.35 | 0 komentar | Read More

Tips & Tricks Service Handphone.

Kumpulan Trik Service Blackberry ( Blackberry Jumper Trik Collections)

Posted by trikponsel on February 3, 2010
 
i
 
1 Votes
Quantcast
This post is many tips & tricks reparation Blackberry phone. Like Blackberry Mic track blackberry , blackberry keypad ways, blackberry buzzer jumper tricks, not charging  solution. Herewith the pictures..
Semoga bermanfaat dan bisa membantu kesulitan anda. I hope usefull and solved your problems.. Best Regards.

SKEMA:

Kumpulan Skema Diagram NOKIA ( All NOKIA Schematic Diagram)
1100_RH-18_2300_RM-4_schematics_V_2_0-Jan28-154424
1112_schematics_v1
1200_RH-99_100_schematics
1202_RH-112_RH-113_SM_L1&L2_v1.0
1255
1265_RH103_SM_schem_V1.0_20070427
1325_RH104_SM_schem_V1.0_20070427
1508i_RM-430_SM_L1&L2_v2.0
1650_RM-305_schematics
1661_RH-121_122_SM_Level_1&2_v1 0
1680classic_RM-394_RM-395_SM_L1&2_v2_0
2310_RM-189_schematics
2330_2320_2323c_RM512_513_514_515_543_schematics_v1_0
2600classic_RM-340_schematics_v1_0
2610_RH-86_schematics_v1
2626_RM-291_schematic
2630_RM-298_schematics
2660_2760_RM-258_RM-259_RM-292_RM-293_schematics
2700c-2_RM-561_schematics_v1_0
2720Fold_RM519_schematics_v1_0
2730C_RM-578_579_schematics_V2_0
3110c_RM-237_schematics
3120classic_RM-364_schematics_v2.0
3500c_RM-272_RM-273_schematics_v1_0
3600s_RM-352_schematics_v2_0
5000_RN-362_schematics_v1_0
5130_XpressMusic_RM-495_schematics_v1_0
5200_5300_RM-174_RM-181_RM-146_RM-147_schematics_V1_0
5220XpressMusic_RM410_RM411_schematics_v1_0
5230_RM588_RM594_schematics_v1_0
5310_Xpress_RM-303_RM-304_schematics_v1_0
5320_RM-409_RM-417_schematics_v3_0
5500_RM-86_RM-87_schematics_V1_0
5530XpressMusic_RM504_schematics_v1_0
5610_RM-242_schematics_v1_0
5700_RM-230_schematics
5800x_RM-356_RM-428_schematics_v2_0
6031_RM-74_RM-75_schematics_V2_0
6120c_RM-243_schematics_v2_0
6233_RM-145_6234_RM-123_schematics
6280_RM-78_schematics_2
6500_slide_RM-240_schematics_v1_0
7210s_RM436_schematics_v1_0
Nokia 7230 Schematic Diagram
7310_Supernova_RM-378_RM-379_schematics_v1_0
7370_RM-70_schematics_V1_0
8800Arte_RM-233_schematics
9300i_RA-8_schematics_v1_0
E51_RM-244_schematics
E52_E55_RM-469_RM-481_RM-482_RM-483_Schematics_L3&4
E61i_RM-227_schematics
E63_RM437_449_450_Schematics_L3&4_v.1.0
E71_RM346_357_407_Schematics_L3&4_0v1.0
N70_RM-84_schematics_1_0
N72_RM-180_schematics_1.0
N73_RM-132_RM-133_schematics
N76_RM-135_RM-149_schematics
N77_RM-194_RM-195_schematics
N78_RM-342_Schematics_L3&4_v1_0
N80_RM-92_schematics_1_0
Nokia N81 Schematic Diagram
N90_RM-42_schematics
N92_RM-100_schematics_v3
N93i_RM-157_schematics_right
N95_RM-159_schematics_1.0
N97_RM505_RM507_schematics_v3_0
N97mini_RM555_schematics_v1_0
Nokia_1616_RH125_schematics
Nokia_2220slide_RM-590_Service_Manual
Nokia_2690_RM635_schematics
Nokia_5330_Mobile_TV_Edition_RM615_schematics
Nokia_6760_RM-573_schematics
Nokia_7230_RM598_604_schematics
6300_RM-217_RM-222_schematics
6700slide_RM576_577_schematics
8600_RM-164_schematics
7900_RM-264_schematics
6210_navigator_RM-367_schematics
6267_RM-210_schematics
7510_Supernova_RM-398_schematics
E90 Schematic Daigram
Skema Diagram Sony Ericsson (Sony Ericsson Schematic Diagram)
Skema Sony Ericsson C902
Skema Sony Ericsson C903
Skema Sony Ericsson C905
Skema_Sony Ericsson J220_J230
Skema_Sony Ericsson K300
Service Manual_Sony Ericsson K310
Sony Ericsson K500_K508_F500
Skema_Sony Ericsson K510
Skema_Sony Ericsson K700
Skema_Sony Ericsson K600
Skema_Sony Ericsson K750
Skema_Sony Ericsson K800
Skema Sony Ericsson  K850
Skema_Sony Ericsson M600
Skema_Sony Ericsson W300
Skema Sony Ericsson W350
Skema Sony Ericsson W380 / Z555
Skema_Sony Ericsson W810


LG SCHEMATIC DIAGRAM
No
Type
kB
1.
W7020_Circuit_Diagram_&_PCB_Layout.rar
302 kB
2.
W7000_Block_Diagram_&_Circuit_Diagram.rar
292 kB
3.
758 kB
4.
176 kB
5.
LG600_8_schematicdiagram.rar
1646 kB
6.
GB230 schematics.rar
372 kB
7.
G7020_Circuit Diagram.rar
302 kB
8.
539 kB
9.
LG_U8100_schematics.rar
890 kB
10.
LG_U8110_schematics.rar
862 kB
11.
LG_U8120_schematics.rar
892 kB
12.
LG_U8130_schematics.rar
906 kB
13.
LG_U8138_schematics.rar
905 kB
14.
LG_U8180_schematics.rar
640 kB
15.
LG_U8290_schematics.rar
897 kB
16.
LG_U8330_schematics.rar
942 kB
17.
LG_U8360_schematics.rar
879 kB
18.
LG_U8380_schematics.rar
963kB
19.
LG_U8500_schematics.rar
537 kB
20.
LG_U8550_schematics.rar
674 kB
Skema HP Cina :
Silahkan kunjungi blogspot saya : http://cellular-tricks.blogspot.com/2010/03/repair-solution-chinese-phone-schematic.html
UNTUK MENDOWNLOAD FILE DIATAS SILAHKAN KUNJUNGI :
http://trikponsel.wordpress.com/skema-hp/
20.07 | 0 komentar | Read More

BELAJAR SERVIS HANDPHONE

Dalam E-Book Setebal 186 Halaman ini akan Mengupas Habis :
Basic Dasar Teknologi Ponsel
Penjelasan Setiap Komponen Hardware Ponsel
Penjelasan Setiap Komponen Software Ponsel
Petunjuk Penggunaan alat servis hardware
Petunjuk Penggunaan alat servis Software
Penjelasan Diagnosa kerusakan hardware
Penjelasan Diagnosa kerusakan Software
Penanganan kerusakan Hardware
Penanganan kerusakan Software
Selengkapnya
Pernahkah Anda berpikir, bagaimana seseorang bisa menjadi Seorang Teknisi ponsel yang sukses dengan pendapatan puluhan juta rupiah meskipun tanpa latar pendidikan formal yang tinggi?
Kini Anda tidak perlu memikirkan hal itu lagi, karena Anda juga bisa melakukan dan memulainya sekarang.
"Semua akan Saya Jelaskan dengan Detail di Panduan Servis ini.
Ya, SEMUA! Step by Step dari A hingga Z"
Simak Testimoni berikut ini :
benar benar membantu sekali dalam pembelajaran servis hp saya heheeh.makasih boss
Dari  (abuxxxxxx@bisi.co.id)
=================================================================
Thanx bgd servishandphone.com , atas bantuan dan bimbingannya.
Pilihan tepat untuk yang ingin memulai usaha servis handphone, karena tidak hanya ebook panduan saja yg saya peroleh tapi juga update2 lainnya..
Dari Delphi Cell (Delphi***@gmail.com)
=================================================================
Penjelasan dan ilmu yang saya peroleh benar-benar detail dan jelas sehingga saya tidak hanya tahu cara servis handphone saja tapi saya tahu dengan jelas teknologi yang dipakai oleh handphone itu sendiri, banyak teknisi hp yang tau cara servis segala macam merk hp tapi tidak tau apa sebenarnya hp itu.. seperti seorang koki yang pandai menghias dan menata makanan tetapi tidak tau sebenarnya itu makanan apa dan terbuat dari apa..
Dari Reno-Surabaya (rhen***@yahoo.com)
=================================================================

Siiip banget pak ebooknya, mantab gan, Trimakasih buat pengarang buku beserta Tim Servishandphone.. dengan bantuan dari ebook, software, dan skema dari servishandphone saya bisa buka usaha servis hp sendiri sekarang, kalopun masih hp yang ringan-ringan dulu penyakitnya.. sukses ya gan! thx bgt
Dari Hendrik-Bandung (henriec***@yahoo.co.id)
=================================================================

makasih Boz, ane dah baca isi e-booknya n cobain software update-nya hasilnya kereennn abiz n sukses obatin hp pasien-pasien ane.. kalo ada update lagi tolong di info.. trimakasih

Dari Bagus J.P-Jakarta (argosa***@yahoo.com
=================================================================

Tunggu Apa Lagi, Order Sekarang Juga !!

Harga Promosi hanya Rp.120.000,- saja
Dengan membeli Panduan Service Handphone ini sekarang Anda akan memperoleh :
BONUS # 1
Hardware Tutorial Ponsel
Tutorial Detail mengenai kerusakan pada hardware Ponsel Tipe Nokia, Samsung, Siemens, Motorolla dan ponsel china
Senilai Rp.70.000,-
BONUS # 2
Tutorial Maintenance PC
Tutorial cara mengatasi kerusakan pada PC Anda dari serangan virus.
Senilai Rp.60.000,-
BONUS # 3
Driver HP Collection
Kumpulan berbagai macam Driver HP untuk merk Nokia, sony ericson, samsung, siemens, panasonic, dll
Senilai Rp.55.000,-
BONUS # 4
Skema HP Collection
Kumpulan skema - skema HP lengkap untuk HP merk Nokia, Sony Ericson, Samsung, Siemens, LG, Motorolla, Philips dan HP china
Senilai Rp.50.000,-
BONUS # 5
Informasi dan Tutorial Troubleshooting Segala Merk HP
Informasi dan tutorial serta Diagnosa permasalahan-permasalahan pada ponsel
Senilai Rp.75.000,-
Tidak hanya itu, Andapun Berkesempatan Mendapatkan
Semua Update Tutorial maupunAplikasi dan juga
sekaligus akan Mendapatkan Banyak Manfaat :
  • Anda akan mendapatkan Panduan Service HP Merk Terkenal seperti Nokia, Sony Ericsson, Motorola, dan ditambah pula banyak Merk lainnya seperti : Philips, Samsung, Siemens, SanexTel, Huawei, zte, HP Produk Cina, dll ..
  • Anda akan mengetahui RAHASIA mendapatkan SOFTWARE REPARASI, Troubleshooting Handphone
  • Anda akan mengetahui RAHASIA mendapatkan FIRMWARE Handphone
  • Anda akan mendapatkan Ribuan Game dan Wallpaper
  • Anda akan mendapatkan SOFTWARE Manual Reparasi Handphone
  • Berbagai Panduan SETTING HP seperti Koneksi GPRS, HP sebagai Modem untuk Koneksi Internet, dll
  • Konsultasi Kerusakan Hardware & Software Handphone dengan Senior Teknisi Indonesia
  • Anda OTOMATIS menjadi Member sekaligus Reseller Website ini selamanya & Berpeluang memiliki Penghasilan Instan dari Internet 4 Jutaan / Bulan ( bahkan masih bisa lebih banyak lagi ! ) dan anda mendapatkan Hak Akses Penuh Member Area Plus Gratis Update Bonus-Bonus selamanya.
  • Anda akan mendapatkan Banyak Bonus Bermanfaat seputar Service Handphone. Dengan demikian anda akan memiliki ebook panduan service HP beserta banyak bonus yang bermanfaat sekali memudahkan service HP seperti Software Manual , TROUBLESHOOTING &SERVICE MANUAL, PANDUAN TEKNIS HANDPHONE, Software Reparasi, Nokia Solution , dll. Beberapa contohnya seperti Bonus dibawah ini :
Update Tutorial dan Software Terbaru Bulan Oktober 2010
Trik Reparasi Esia Haier
Trik Reparasi Flexi Nexian
Trik Atasi Panggilan Gagal (revisi)
Signal (revisi)
Sinyal Hilang (revisi)
Update Tutorial dan Software Terbaru Bulan September 2010
Mengatasi Baterai Ngedrop (revisi)
Belajar Baca Skema (revisi)
Spare Part (revisi)
Switch On Off
Update Tutorial dan Software Terbaru Bulan Agustus 2010
Mengatasi Message Sent Failed
Panduan Repair Power Supply
Update Tutorial dan Software Terbaru Bulan Juli 2010
Panduan Servis Trackball Handphone Cina
Panduan Repair LCD
Panduan Repair Blower

Update Tutorial dan Software Terbaru Bulan Maret 2010
LCD Nokia Compatible ver.2
Secret, Unlock Code & test point all merk
Repair Book for nokia,siemens & samsung
Various Pinouts for siemens X6X-X7X edition v3.0
Update Tutorial dan Software Terbaru Bulan Februari 2010
BB5 Lock Code Reader+Unlock Counter Resetter V.0.2
Cable Finder+Secret Code All mode
Cable Finder
Cable+LCD GSM finder
Easy finder ver 4.6i All mode (finder ic flash, cable data, etc)
Nokia Keypad IC finder V.1.0
Unlocker All mode HP 2.7.4. Black Edition
Mobile Phone Repair Tricks V1.2
Nokia Batteries Compability 1.0.rar
Nokia Fbus Pinouts+Cable Finder complete Ver.4
Sola BB5 Repair Partner v.04

Tricks Repair Nokia,Sony, Blackberry, Iphone dll
SE Tool manual complete
SonyEricsson Test point complete
Dan masih banyak lagi panduan service terbaru mengatasi berbagai kerusakan hardware maupun Software HandPhone.

Mungkin Anda masih merasa ragu, apa sajakah yang akan Anda dapatkan bila membeli
ebook Panduan Lengkap Servis Handphone ini Sekarang.. Ok, ini yang bisa Anda dapatkan
dengan mudah dengan hanya order ebook panduan servis handphone ini :

  1. Anda berhak mendapat 1 Ebook Panduan Servis dan 5 Bonus Ebook diatas dengan seharga total Rp 490.000,-
  2. Anda akan menjadi member servishandphone.com dan berhak mendapat semua update terbaru dari kami
  3. Dapatkan Update terbaru Tutorial Servis Handphone, Software Aplikasi, Promo diskon alat-alat servis, Game, Wallpaper, Ringtone, dll secara GRATIS!
  4. Anda dapat menjadi reseller dan mendapat komisi 50% dari pembelian orang lain melalui id reseller anda
  5. Segala macam saran, kritik serta pertanyaan dapat anda sampaikan kepada team support kami yang akan selalu siap melayani Anda .
19.48 | 0 komentar | Read More

TIPS SUSAH TIDUR

Berikut ini saya akan berikan sedikit tips tentang susah tidur,yang saya kutip dari  http://www.blogdokter.net/2008/07/23/tips-mengatasi-susah-tidur-insomnia/..


Insomnia dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak. Rata rata setiap orang pernah mengalami insomnia sekali dalam hidupnya. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyebutkan 30 – 50% populasi mengalami insomnia.
Insomnia dapat menyerang semua golongan usia. Meskipun demikian, angka kejadian insomnia akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini mungkin disebabkan oleh stress yang sering menghinggapi orang yang berusia lebih tua. Disamping itu, perempuan dikatakan lebih sering menderita insomnia bila dibandingkan laki laki.
Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi serangan insomnia.
  1. Berolah raga teratur. Beberapa penelitian menyebutkan berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
  2. Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan anda sering ke belakang untuk buang air kecil. Sudah tentu kedua keadaan ini akan menganggu kenyenyakan tidur anda.
  3. Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.
  4. Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi. alkohol dan rokok. Minuman ini akan menyebabkan anda terjaga yang tentu saja tidak anda perlukan bila anda ingin tidur.
  5. Makananlah makanan ringan yang mengandung sedikit karbohidrat menjelang tidur, bila tersedia, tambahkan dengan segelas susu hangat.
  6. Mandilah dengan air hangat 30 menit atau sejam sebelum tidur. Mandi air hangat akan menyebabkan efek sedasi atau merangsang tidur. Selain itu, mandi air hangat juga mengurangi ketengangan tubuh.
  7. Hentikan menonton TV, membaca buku, setidaknya sejam sebelum tidur.
  8. Gunakanlah tempat tidur anda khusus untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.
  9. Lakukan aktivitas relaksasi secara rutin. Mendengarkan musik, melatih pernafasan, meditasi dan lain lain akan membantu memperlambat proses yang terjadi dalam tubuh sehingga tubuh anda menjadi lebih santai. Keadaan ini akan mempemudah anda untuk tidur.
  10. Jernihkan pikiran anda. Enyahkan segala kekhawatiran yang menghinggapi pikiran anda. Salah satu cara untuk ini adalah menuliskan semua pikiran anda lewat media blog.
  11. Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
Demikianlah tips mengurangi masalah tidur anda. Selalulah ingat bahwa tidur merupakan kebutuhan pokok tubuh untuk pertumbuhan dan memperbaiki fungsi organ yang terganggu. Insomnia bukan merupakan penyakit bawaan dan dengan demikian tentu akan mudah disembuhkan.
Jika dengan langkah diatas anda masih merasa gagal mengatasi masalah tidur, segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mencari jalan keluar.
Silakan berdiskusi lebih lanjut disini : http://www.medisiana.com/viewtopic.php?p=871#871
19.28 | 0 komentar | Read More

TIPS MENGATASI JERAWAT

Jerawat adalah masalah yang sering membuat kita resah,terutama para cewek yang masih dalam masa puber.saya akan memberikan tips tentang mengatasi masalah jerawat.berikut ini akan saya uraikan tips yang saya kutip dari http://solusi-jerawat.blogspot.com/. silahkan dibaca tips sebagai berikut:

  • Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.
  • Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, hal ini terbukti sekali saat saya bekerja sebagai seorang pelaksana di sebuah perusahaan perkapalan dimana aktivitas kerja saya sangat banyak menghasilkan keringat yang ternyata berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat saya.
  • Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.
  • Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda, saya sudah coba buktikan sendiri dengan rajin melakukan tehnik menenangkan hati  silahkan anda coba buktikan
Untuk mencegah agar jerawat anda tidak menjadi semakin parah, berikut ini adalah solusinya :
  • Jangan memencet jerawat , apalagi jika tangan anda tidak bersih karena  akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan Betadine untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
  • Anda juga bisa melakukan penyembuhan alami untuk diri sendiri dengan terapi Reiki yang juga bermanfaat untuk membantu lebih awet muda dan memperhalus kulit
19.09 | 0 komentar | Read More

aplikasi ponsel

Aplikasi HP Gratis (Java): MobyExplorer3, Opera mini, YM, GTalkMobile, Kalkulator, Chat Lewat Bluetooth, Halal Guide    

1. Moby Explorer v3.0 registered
Spt explorer pd komputer dg tambahan fasilitas enkripsi.
download1(zip)
download2(jar)
download3(jar)
download4(zip)
download5(zip)
Review Moby Explorer 3 Registered bisa dilihat disini
2. Opera Mini
Kunjungi : http://www.operamini.com/download/pc/
Beberapa review opera mini dari versi 2, 3, 4 bisa dilihat disini.

3. YMess v0.9
Yahoo Messenger buat HP. Trafik lebih irit krn langsung tanpa server. Buatan anak negeri (R. Ardian).
download(zip)
download1(jar)
download2(jar)
Update:
Jika YMess tidak bisa berjalan silakan coba Nefanasa
4. GoTalkMobile
Google Talk buat HP.
download1(zip)
download2(zip)
5. Kalkulator Scientific
Bisa untuk menyelesaikan persamaan kuadrat, matrix, persamaan garis, nge-plot grafik, dll.
download kalkulator scientific by Ziddu
download kalkulator scientific by 4Shared
6. My2Thing
Chat lwt Bluetooth
dowbload_1
download_2
7. Easy Jack
Chat lewat bluetooth
download_1
download_2
8. Halal Guide
Utk anda yg sering keliling luar negeri, panduan makanan2 halal. Namanya dan bahannya.
download1(jar)
download2(jar)
download3(zip)
download4(zip)
.
.
.
.
.
Artikel terkait:
Aplikasi HP yang lain bisa diklik disini

Cara Membuat Nada Sambung Pribadi Gratis | NSP gratis


Setelah kemaren menulis tentang Download Nada Sambung Pribadi atau Ring Back Tone dan cara registrasinya.. Kali ini saya akan memberikan cara membuat Nada Sambung Pribadi Gratis Atau Ring Back Tone Gratis langsung dari Ponsel kamu. Dapat Informasi dari teman ternyata ada cara membuat NSP gratis tis tis.. Padahal kemaren saya sudah katakan bahwa agak Susah Mendapatkan NSP Gratis ternyata caranya sangat Gampang dan sudah saya coba lewat Handphone Sony Ericcson K660i saya..

Cara membuat Nada Sambung Pribadi Gratis di handphone atau Ponsel yaitu:

1. Download attachment "smart answer". Tinggal cari Di Google trus Bisa langsung diDownload Aplikasinya di Handphone, dah tau kan caranya Download aplikasi Unik??
2. Setelah di download, segera Instal di smartphone anda (symbian)
3. Sudah Terinstal? coba buka aplikasi tersebut. Register dengan keygen yang disertakan dalam paket ini.
4. klik option - setting - specify response - response - option- sett response : disitu akan terdapat pilihan lagu yang dapat dijadikan NSP. Pilih salah satu.
5. klik option - setting - spesify response - response - option- enable/disable : pilih enable all.
6. klik option - setting - pick up after : isi dengan 00.00
7. maximal duration isi dengan berapa lama lagu tersebut ingin anda bunyikan.
8. autostart : isi yes.
9. Setelah proses pengisian selesai : done dan turn on. Jangan keluar dari aplikasi tapi pilih hide.
10. NSP anda telahsiap didengarkan oleh penelpon anda.

Cara menempatkan lagu untuk NSP gratis :
Dengan menggunakan Fileman, SeleQ, atau yang lainnya. Lagu simpan di :
E:/sounds/digital/SA_responses
atau
C:/sounds/digital/SA_responses

catatan saya menggunakan Handphone SE K660i untuk Membuat NSP pribadi saya.. Ternyata gampang kan buat NSP yang gratis daripada bayar dan disuruh registrasi kemana-mana mending kita buat aja sendiri.. Gampangkan?? Kalo yang doyan Ringtone, Bisa Download Ringtone Gratis, dan yang senang aplikasi handphone, bisa Download Aplikasi Unik Handphone



Yamee Aplikasi HP Yahoo Messenger

Satu lagi karya lokal Indonesia.
Yahoo Messenger gratis untuk handphone kamu dan koneksi langsung dengan server Yahoo. Kamu bisa melakukan conference, add/delete contact, merubah dan melihat status, dan mengirim pesan ke group atau beberapa kontak yang dipilih.
Aplikasi ini juga dapat diubah-ubah skin-nya, kamu dapat merubah UI skins dari setings menu.
Melihat status orang lain dari teks banner di bagian atas dan bisa juga mengatur status sendiri.


Aplikasi HP Gratis (Java): Pengingat Waktu Sholat – Azan versi 2.0

azan2.gif
Aplikasi pengingat waktu sholat untuk handphone yang mendukung java MIDP 2.0.

Aplikasi HP Gratis (Java): Kamus HP Inggris – Arab

Aplikasi HP Gratis (Symbian UIQ): Gdesk – Mendesain Tampilan HP

Aplikasi HP Gratis (Java): Ebook Kumpulan Hadits Shahih Muslim

16.08 | 0 komentar | Read More

ISTILAH dalam ponsel

Ini adalah postingan pertama saya..disini saya akan memberikan sedikit istilah dalam ponsel yang dimana istilah - istilah ini sering kita jumpai namun kadang kita tidak mengerti artinya.sama dengan saya dulu hehehehehe ...untuk memudahkan rekan-rekan dalam membacanya , saya jg akan memberikan link-link  tersebut:

1.1G = (First Generation) Generasi selular pertama yang berteknologi analog, contohnya adalah AMPS, TACS dan NMT.
2.2G = (Second Generation) Generasi selular kedua yang mempebaharui generasi pertama dalam bidang teknologinya yaitu digital, yang pada teori dasarnya merupakan pembaharukan dalam bidang transfer data, contohnya adalah GSM (menggunakan protokol CSD, HSCSD, GPRS dan EDGE) dan cdmaOne.

3. 2.5G = Generasi selular kedua yang diperbaharui sebelum menuju 3G, contohnya adalah penggunaan GPRS pada GSM.
4. 3G = (Third Generation) Generasi selular ketiga, dibuat dan digunakannya spesifikasi ini pada dasarnya hanya mempercepat transfer data pada teknologi selular digital, contohnya adalah EDGE pada GSM, UMTS dan CDMA2000 1x.

5.Ad-Hoc = Suatu tipe komunikasi yang diterapkan dalam WiFi, Ad-Hoc berarti jaringan komunikasi WiFi tersebut tidak menggunakan server (pusat pengatur sistim komunikasi), contohnya adalah beberapa PDA yang berhubungan menggunakan WiFi.
6.AMOLED = (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) Teknologi terbaru dari jenis layar OLED.
7.AMPS = (Advanced Mobile Phone System) Suatu sistem komunikasi wireless analog.
8.Bluetooth = Protokol atau spesifikasi berkomunikasi jarak pendek yang berdaya rendah (hemat energi), Bluetooth menggunakan frekuensi 2.4Ghz, contohnya antara headset dan sellular (https://www.bluetooth.org).
9.Brew = Suatu platform untuk menjalankan aplikasi/game yang dibuat oleh bahasa programming C/C++, platform ini digunakan/ditargetkan untuk selular, Brew dimiliki oleh Qualcomm.
10. BTS = (Base Transceiver Station) Station mobile operator yang menghubungkan jaringan operator dan selular para pengguna.
11. CDMA = (Code Division Multiple Access ) Suatu sistim komunikasi wireless yang dipakai oleh para mobile operator, sistim ini menggunakan teknologi "spread spectrum" yang memberikan access pemakaian pada banyak pengguna pada frekuensi dan waktu yang sama, hal ini dapat dilakukan dengan pemberian kode unik untuk setiap komunikasi, CDMA dikatakan dapat menyediakan/memperbolehkan lebih banyak pengguna daripada sistim teknologi lainnya.
12. CDMAOne = Suatu sistim komunikasi wireless 2G dengan spesifikasi IS-95 (http://www.cdg.org/technology/2g.asp)
13.CDMA 2000 1x = Suatu sistim komunikasi wireless 3G dengan spesifikasi IMT-2000 (International Telecommunication Union-2000). Dalam spesifikasi ini kecepatan transfer data minimum yang diharuskan adalah 144Kbps (http://www.cdg.org/technology/3g.asp).
14.CDMA 2000 1x EV-DV = (Evolution Data and Voice) Suatu protokol yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga 3.09 Mbps.
15. CDMA 2000 1x EV-DO = (Evolution Data Only) Suatu protokol yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga 2.4Mbps.
16. CLDC = (Connected Limited Device Configuration) Merupakan suatu spesifikasi dasar yang berupa library dan API untuk diimplementasikan dalam J2ME.
17. CIF = (Common Intermediate Format) Ukuran gambar atau video yang berukuran 352 x 288 pixel.
18.CSD = (Circuit Switched Data) Suatu protokol transfer data yang memiliki kecepatan 8 Kbps.
19. CSTN = (Color Super Twist Nematic) Suatu tipe layar yang banyak digunakan pada selular, biasanya CSTN tidak memiliki warna atau berwarna sedikit. CSTN memiliki kualitas yang lebih rendah dan lebih murah dari TFT.
20. Cellular = Bahasa Inggris untuk selular. Selular artinya adalah sistim komunikasi jarak jauh tanpa kabel, selular adalah bentuk komunikasi modern yang ditujukan untuk menggantikan telepon rumah yang masih menggunakan kabel.
21.CRT = (Cathode Ray Tube) Suatu jenis layar yang banyak digunakan pada monitor komputer dan TV biasa (yang bertabung).
22.DVB-H = (Digital Video Broadcast for Handheld) Suatu fungsi video streaming yang dikhususkan untuk perangkat elektronik kecil yang mudah dibawa bawa.
23.Domain = Suatu nama alamat yang menjelaskan identitas situs (website) tersebut, lain dengan IP address yang hanya menggunakan angka-angka tanpa huruf, nama Domain boleh menggunakan kata-kata, contoh: "www.cellulardiary.com".
24.EDGE = (Enhanced Data rates for GSM Evolution) Suatu protokol yang mengatur cara kerja transfer data pada sistim wireless GSM. Dalam teorinya kecepatan transfer data EDGE dapat mencapai 384 Kbps.
25.EMS = (Enhanced Message Service) Suatu format data yang digunakan dalam GSM, EMS adalah penyempurnaan dari SMS, data EMS dapat berupa gambar, animasi, suara dan text.
26. Gateway = Suatu "pintu gerbang" yang ditentukan sebagai tempat keluar-masuk untuk bertukaran data. Gateway biasanya juga digunakan untuk mem-filter (menentukan) data dan siapa saja yang boleh bertukaran data melalui pintu gerbang tersebut.
27. GSM = (Global System for Mobile communications) Suatu sistim komunikasi wireless 2G. Frekuensi yang dapat digunakan dalam GSM adalah 850Mhz, 900Mhz, 1800Mhz dan 1900Mhz.
28. GPRS = (General Packet Radio Service) Protokol untuk transfer data dalam GSM, kecepatan transfer data dalam GPRS dapat mencapai 115 Kbps.
29. GPS = (Global Positioning System) Sistim pendeteksi/pencarian suatu lokasi yang akurat, sistim ini menggunakan satelit.
30. HSCSD = (High Speed Circuit Switched Data) Penyempurnaan dan penambahan kecepatan dari protokol CSD. HSCSD dapat mencapai kecepatan transfer data hingga 14.4 Kbps.
31.HSDPA = (High Speed Downlink Packet Access) Protokol transmisi data secara downllink (menerima) dalam jaringan UMTS/HSPA.
32. HSPA = (High Speed Packet Access) Protokol transfer data dalam jaringan UMTS.
33.HSPSD = (High Speed Packet Switched Data) Suatu protokol transfer data yang digunakan pada sistim komunikasi wireless UMTS. HSPSD lebih cepat dibandingkan WCDMA.
34.HSDPA = (High Speed Uplink Packet Access) Protocol transmisi data secara uplink (memberi) dalam jaringan UMTS/HSPA.
35.HTML = (Hyper Text Markup Language) Suatu format data yang digunakan untuk membuat website dalam Internet. Sekarang selular dapat surfing Internet dengan menggunakan aplikasi yang kompatible dengan HTML.
36. IP Address = (Internet Protocol Address) Sebuah alamat (nomor) yang menjelaskan identitas situs (website) tersebut, IP tidak menggunakan huruf atau kata-kata melainkan hanya sebuah urutan nomor, contohnya adalah "69.93.158.58".
37.IR = (InfraRed) Suatu sistim komunikasi wireless jarak pendek yang hemat energi. Untuk berkomunikasi menggunakan IR, setiap sensor hardware harus saling berhadap-hadapan, jarak nya hanya bisa mencapai satu meter.
38.J2ME = (Java 2 Platform, Micro Edition) Suatu platform untuk menjalankan aplikasi/game Java, platform ini digunakan/ditargetkan untuk elektronik kecil seperti selular dan PDA.
39. Java = Suatu programming language yang digunakan pada teknologi selular (juga pada komputer PC), aplikasi/game yang dibuat dengan Java untuk selular disebut dengan MIDP.
40.LAN = (Local Area Network) Suatu jaringan network lokal yang terisolasi digunakan untuk keperluan pribadi, contohnya adalah komputer komputer dalam satu kantor yang saling berhubungan dan bisa untuk bertukar informasi/data.
41.LCD = (Liquid Crystal Display) Suatu jenis layar yang menggunakan tenaga yang sedikit (hemat energi).
42.MIDP = (Mobile Information Device Profile) Java runtime yang digunakan dalam J2ME, suatu spesifikasi untuk pembuatan aplikasi/game selular yang menggunakan bahasa pemrograman Java.
43.MMS = (Multimedia Messaging System) Suatu bentuk format data yang biasa digunakan dalam selular, data MMS bisa berbentuk gambar, suara, video dan text yang lebih panjang dari SMS dan EMS.
44.Network = Bahasa Inggris untuk jaringan. Suatu jaringan berarti adanya lebih dari satu titik/tempat yang berhubungan (bisa menggunakan kabel atau tidak) untuk bisa saling bertukaran data/informasi.
45.OLED = (Organic Light Emitting Diode) Jenis layar baru yang berbeda dari monitor CRT, LCD TFT dan layar plasma. Layar OLED bisa mengeluarkan cahaya sendiri tanpa memerlukan tambahan lampu (biasanya pada layar TFT notebook dan handphone ada sebuah inverter yang memberikan cahaya). Maka layar OLED terkenal dengan ketipisannya yang hanya 1 mm bahkan bisa setipis selembar kertas biasa.
46.OS = (Operating System) OS adalah suatu platform yang digunakan pada selular yang berkelas smartphone, contohnya adalah Symbian (www.symbian.com), Palm (www.palmone.com), Pocket PC (www.microsoft.com), Linux (www.linuxdevices.com) dan Java (www.veloxsoft.com).
47. PCS = (Personal Communications Systems) Suatu sistim komunikasi wireless mirip seperti GSM. PCS hanya berjalan pada frekuensi 1900Mhz.
48.PDA = (Personal Digital Assistant) Suatu perangkat keras yang berkerja mirip seperti komputer/notebook kecil yang hemat energi. Fungsi pada PDA sangat terbatas tidak seperti komputer/notebook.
49.PIN = (Personal Identifier Number) Nomor rahasia yang digunakan sebagai password pada SIM card selular.
50. PSTN = (Public Switched Telephone Network) Suatu sistim komunikasi berkabel, contohnya adalah telpon rumah.
51.PTT = (Push To Talk) Fungsi komunikasi suara dengan menggunakan data yang bisa dilakukan pada jaringan selular. PTT adalah half-duplex yang berarti kita tidak bisa mendengar dan berbicara pada waktu yang bersamaan, hal ini mirip dengan walkie-talkie. PTT digunakan untuk menekan biaya komunikasi karena penggunaan jalur data lebih murah dibanding jalur suara.
52.Roaming = Fungsi untuk berkomunikasi dengan selular pada daerah diluar layanan tempat mobile operator milik pengguna, contoh roaming internasional adalah pengguna selular di Indonesia menggunakan selular-nya diluar negeri dengan bantuan operator luar negeri yang telah mengadakan perjanjian dengan operator selular pengguna, biasanya Roaming dikenakan biaya extra.
53. RUIM = (Removable User Identity Module) Kartu identitas selular seperti SIM. Kartu RUIM dan istilahnya hanya digunakan pada handset selular CDMA.
54.SIM = (Subscriber Identity Module) Kartu identitas kecil yang dimasukkan pada handset selular, setiap pengguna selular memiliki SIM yang berlainan (unik) datanya. Data yang terekam pada SIM antara lain yaitu nomor telpon selular pengguna, nomor kode jaringan operator yang digunakan, nomor PIN, data kontak (buku telpon) pengguna dan lain lain. Kartu SIM hanya digunakan pada handset selular GSM.
55. Smartphone = Suatu kata yang digunakan untuk menjelaskan (berarti) produk selular yang memiliki OS.
56. SMS = (Short Message Service) Suatu format text yang dikirim dan diterima melalui selular, text dalam SMS mempunyai panjang maximum 160 huruf.
57. STK = (SIM Tool Kit) Spesifikasi pada kartu SIM selular GSM, hal ini bertujuan agar mobile operator GSM dapat menambahkan data atau fungsi kedalam kartu SIM, contohnya seperti menu operator, mobile banking, email dan lain lain.
58.TFT = (Thin Film Transistor) Suatu jenis atau tipe layar LCD yang memiliki kualitas warna yang lebih baik dan memiliki sudut pandang yang lebih lebar dibanding CSTN, hal ini membuat warna pada layar TFT dapat dilihat dengan jelas dari samping.
59.UFB = (Ultra Fine and Bright) Suatu teknologi layar LCD yang dibuat oleh Samsung. UFB adalah peningkatan kualitas CSTN tapi masih memiliki kualitas warna yang kurang dibanding TFT.
60. UMTS = (Universal Mobile Telecommunications System) Suatu sistim komunikasi wireless generasi ketiga (3G). UMTS pada dasarnya ditujukan untuk menggantikan GSM yang masih berada dalam kategori generasi selular kedua. Pada mulanya UMTS akan berkerja pada frekuensi sekitar 2100 Mhz.
61. VOD = (Video On Demand) Suatu fasilitas video streaming melalui jalur data, pengguna harus memilih video (channel) yang ingin ditonton sebelum video streaming terjadi, kurang lebih sama seperti memilih TV program sebelum menonton.
62. VGA = (Video Graphics Array) Suatu resolusi image atau video yang berukuran 640 x 480 pixel.
63. WAP = (Wireless Application Protokol) Sebuah standard yang digunakan pada selular agar pengguna dapat mengakses halaman Internet yang berformat WML (format data yang telah disederhanakan/dikecilkan agar dapat diterima oleh selular).
64. WCDMA = (Wideband Code Division Multiple Access) Suatu protokol transfer data pada sistim jaringan UMTS
65. WiMAX = (Worldwide Interoperability for Microwave Access) Suatu spesifikasi untuk komunikasi data wireless. Spesifikasi WiMAX terdapat dalam IEEE 802.16. WiMAX adalah suatu penyempurnaan WiFi, WiMAX dapat berkomunikasi pada jauh hingga 5 Miles (kurang lebih 8 Kilometer) pada kecepatan transfer data 10 Mbps.
66. WiFi = (Wireless Fidelity) Suatu spesifikasi transfer data WLAN. WiFi terdapat dalam IEEE 802.11 yang memiliki jarak komunikasi wireless yang pendek, spesifikasi 802.11g dapat mencapai kejauhan hingga 100 meter dengan kecepatan 54 Mbps.
67.Wireless = Suatu teknik komunikasi atau pertukaran data jarak dekat/jauh tanpa menggunakan kabel.
68. WLAN = (Wireless Local Area Network) Suatu spesifikasi transfer data wireless untuk LAN.
69. WWW = (World Wide Web) Suatu spesifikasi atau protokol yang digunakan untuk membuat website dalam Internet.
diambil dari : http://www.wahanaponsel.com/articles/basic_repairing/istilah-bahasa-dalam-telepon-selular.html
http://wahanaponsel.com
http://ngobrolaja.com
http://elektronika-elektronika.com
http://service handphone by wowocell.com
14.07 | 0 komentar | Read More

Popular Posts Today