Cara mengetahui blog dofollow atau nofollow

langsung aja ikuti tutorialnya dari :http://www.gentayangantriks.co.cc


Browser Firefox
Ada 2 cara yang bisa digunakan:

1. Melihat properties linknya
Ini adalah cara klasik yang sering digunakan blogger atau webmaster untuk mengecek status link. Caranya, klik kanan pada link yang berada pada kolom komentar lalu pilihProperties jika muncul tulisan relation: nofollow berarti blog tersebut bersifat nofollow.



2. Menggunakan addons Firefox
Ada banyak addons Firefox yang mampu mendeteksi link nofollow, salah satunya adalahSearchStatus. Dengan addons ini anda bisa melihat apakah suatu link dofollow atau nofollow dalam waktu yang bersamaan. sehingga lebih cepat. Anda bisa instal addonsnyadisini. Setelah instal, aktifkan fitur pendeteksi nofollow dengan cara klik kanan pada logo SearchStatus yang terletak dipojok kanan bawah layar lalu pilih Highlight Nofollow Links. (Jika anda ingin menonaktifkan fitur ini cukup hilangkan centang pada 'Highlight Nofollow Links').


Jika link dihighlight merah berarti blog tersebut bersifat nofollow.



Browser Google Chrome
Instal Chrome SEO disini. Setelah itu, aktifkan fitur pendeteksi nofollow dengan cara klik logo Chrome SEO yang terletak di pojok kanan atas. kemudian tunggu beberapa saat hingga menu Chrome SEO muncul selanjutnya klik link Show Nofollow.



Browser IE
Untuk pengguna IE, caranya cukup mudah anda tinggal copas kode dibawah ini ke address bar pada halaman dimana anda ingin melakukan pengecekan.

javascript: var anchors;anchors = document.getElementsByTagName("a");var anchorIndex;for(anchorIndex = 0;anchorIndex < anchors.length;anchorIndex++) { if(anchors[anchorIndex].getAttribute("rel") && anchors[anchorIndex].getAttribute("rel")=="nofollow") anchors[anchorIndex].style.backgroundColor="red";} void(0);

Jika blog tersebut bersifat nofollow maka link akan dihighlight merah seperti gambar berikut.



Browser Safari
Caranya hampir sama dengan browser IE yaitu tinggal copas kode ke address bar pada halaman dimana anda ingin melakukan pengecekan.

javascript:var%20a=document.getElementsByTagName('a');for(var%20z=0;z%3Ca.length;%20z++){if(a[z].rel==’nofollow’){a[z].style.border=’1px%20solid%20%23F00';}}

3 komentar:

Albab mengatakan...

wah, lengkap sekali informasinya, terima kasih banyak

Flashdisk Murah mengatakan...

Pak untuk yang pakai chrome, itu penjelasannya gimana ya...
kalau yang nofollow itu berwarna apa dan yang dofollow berwarna apa ya pak, mohon penjelasannya

Terimakasih

Unknown mengatakan...

Gan tolong periksa blog ane dofollow atau no follow
Ditunggu komennya di
Sinalnews.blogspot.com

Posting Komentar

KOMENTAR

Popular Posts Today