TIPS MEMBELI BLACKBERRY


Tips Mengecek Hardware Blackberry

Jika kamu ingin membeli ponsel blackberry, ada baiknya kamu simak tips mengecek hardware blackberry berikut ini :

BlackBerry Blog info



Misc

Misc merupakan seperangkat hardware yang perlu di cemati dengan baik kondisinya. Yang perlu kamu cek adalah kondisi Misc seperti Light Sensor, keypad back light, LED, LCD, Backlight, LCD Pixel Test, Vibrator Test dan Holster Detect Switch. Bila seluruhnya berfungsi baik, berarti tidak perlu ragu lagi.


Keyboard and Trackball

Pertamakali kamu mengecek kondisi hardware adalah pastikan keyboard dan trackball atau trackpad BB tidak bermasalah. Coba menekan tombol keyboard satu persatu. Pastikan tidak ada keyboard yang tenggelam. Selanjutnya, adalah pengujian trackball/trackpad dengan mengklik atau menggeser.


RF Components

Kualitas RF Antenna bisa dilakukan dengan melakukan panggilan. Lakukan dual panggilan, maksudnya panggilan masuk dan keluar. Setiap melakukan panggilan cek baik-baik sinyal detector yang berada di pojok kanan atas layar. Apakah menunjukan sinyal yang sesuai atau tidak. Biasanya setelah melakukan panggilan, frekuensi bisa tersimpan otomatis pada log. Lihat apakah kualitas BB tersebut, apakah layak atau tidak.


Audio

Komplein terbesar pada pelanggan Blackberry adalah Audio. Misal masalah pada speaker dan headset/handset/bluetooth audio yang tidak berfungsi semestinya. Pastikan speaker berfungsi dengan atau tanpa laud speaker. Cek kualitas suara pada tiap volume. Serta pastikan penggunaan headset/handset/Bluetooth set tidak bermasalah.


GPS

Kamu bisa mengecek fungsi GPS pada Blackberry kamu. Tentu saja akan sangat berguna bila kamu pecinta aplikasi sosial networking seperti Twitter ( untuk myloc atau my location ) serta Forquare. Selain itu GPS juga memudahkan kamu dalam pencarian posisi kamu. Sayangnya, fungsi GPS baru berfungsi dengan baik di tempat terbuka. Biasanya di dalam gudung, kamu akan kesulitan untuk memeriksa kondisi GPS.


Kamera

Pastikan kamera pada BB kamu tidak bermasalah. Biasanya masalah dapat dideteksi bila setiap membuka fitur ini sulit dan sering eror atau tidak tersimpan dengan semertinya. Untuk mengecek, bisa dengan mencobanya dan melihat apakah tersimpan atau tidak. Kemudian cek apakah masih dalam kondisi yang bagus.


SD Card

Ada beberapa Blackberry yang dilengkapi dengan external slot. pastikan external slnt yang pada BB berfungsi normal dan dapat mendeteksi Memory Card yang anda simpan. Pastikan juga SC Card Insert Remove-nya tidak bermasalah.

0 komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR

Popular Posts Today